Thursday, March 29, 2012

Buku harian Nayla

Baru baru ini, aku Nonton sinetron buku harian nayla.. emang agamanya kristen, tapi gapapa deh. kan aku pengen nonton hehe.dimainin sama Chelsea olivia, Glenn alienskie dan masih banyak laig deh !Katanya sih ini tiruan dari film jepang 1 litre of tears. Tapi aku sih ga perduli mau Tiruan kek, Plagiat kek, Yang penting bisa ngasih pelajaran buat kita semua bener gak ?

Disini chelsea olivia menurutku aktingnya keren banget ! bener bener bisa menyentuh hati ampe nangis 1 liter #lebay. Jadi si chelsea jadi pemeran utamannya Nayla. Disini ceritanya Nayla kena penyakit ataxia.Penyakit yang menyerang tulang belakang dan otak kecil sehingga mempengaruhi gerak motorik.DAN BELUM ADA OBATNYA. padahal ceritanya di sini si nayla itu pinter banget , juara umum, baik , bersemangat,cantik pokoknya tipikal cewek perfect.Sayangnya dia kena penyakit itu. awalnya dia sedih banget,, tapi dia ga kehilangan semangat hidup, dia tetep berusaha buat berguna bagi orang orang di sekelilingnya.

Glenn alinskie berperan jadi MOSES, cowo yang naksir berat sama nayla (dan chelsea ama glen akhirnya bener2 pacaran CINLOk :P) . Walaupun nayla sakit sakitan, si glen ceritanya ttp ngejagain diaa.. pengen buat dia bahagia,, karena nayla itu ga pernah kehilangan semangat untuk hidup. awalnya moses itu gak mau jadi dokter ! itu paksaan dari ortunya,, sejak dia kenal nayla dia jadi mengerti betapa pentignya hidup.

Nah, si nayla itu nulis buku harian tiap hari, biar dokter bisa ngeliat perkembangan penyakitnya.. walaupun nulis susah,jalan susah,ngomong susah, dia tetep semangat. dia juga nulis berbagai puISi. yang dibukuin jadi buku harian nayla.. Nah buku itu jadi bermanfaat bagi orang orang yang udah kehilangan semangat hidup. akhirnya si nayla meninggal pas pernikahannya sama moses. tapi, Buku itu jadi sangat berguna bagi umat manusia.

dIsini banyak banget pelajaran yang bisa diambil sama aku, berkat film ini aku menyadari Kita ga boleh menyerah dalam segala hal ! selama kita masih bs hidup kita harus menjalaninya dengan semangat ! tidak putus asa ! !!!!~!!!!!~!!!!

sekarang ditayangin di global senin-jumat jam 9 pagi. di youtube juga bisa nonton. ok deh

Salam hangat,
murid SD

No comments: