Saturday, December 27, 2014

Ao Haru Ride, The Best Anime Romance Ever!

Gimana perasaan kalian ketika tiba-tiba bertemu 'kecengan' kalian waktu SMP saat sudah menginjak SMA? Dan bagaimana kalian akan menghadapi fakta bahwa dia satu SMA dengan kalian?? Semuanya akan dikajikan dengan sangat imut dan menarik di Ao Haru Ride !

Anime ini terdiri dari 12 episode yang masih season 1, kabarnya nanti akan ada season 2 nya, bagi yang tidak sabar menunggu kelanjutannya, bisa baca manganya yang jauh lebih cepat:) Sekarang murid SD akan mereview anime Ao Haru Ride sampai episode 12.

Mulai dari openingnya yang sangat bagus, dengan lagu gembira yang berjudul "Sekai wa Koi ni ochiteru" yang bisa dilihat video nya disini https://www.youtube.com/watch?v=ZwaYr6UI7lU

Sekarang kita lanjut ke plot nya, Yoshioka Futaba adalah gadis yang memiliki wajah imut sehingga banyak disukai lelaki saat dia SMP, hal ini menyebabkan teman-teman ceweknya menjauhinya karena dianggap 'sok imut' dan lain lain. Ketika SMP dia menyukai cowok bernama Kou Mabuchi. Suatu hari, Kou yang sepertinya memiliki perasaan sama dengan Futaba mengajaknya untuk bertemu di sebuah taman. Tanpa diduga, Kou mendengar perkataan Futaba yang mengatakan bahwa ia membenci laki-laki. Pada malam pertemuan nya, Kou tidak datang, dan sejak itu Kou tidak pernah bertemu lagi dengan Futaba.

Tak disangka, saat SMA kou bertemu lagi dengan Futaba ! Futaba sangat shock mengetahui hal ini, sekaligus senang. Tapi dia sedih melihat Kou yang ternyata sangat berubah. Kou menjadi lebih dingin dan seperti mengunci hatinya.Ternyata itu disebabkan sebuah masalah keluarga.

Futaba yang dulu dibenci laki-laki, sekarang berusaha menjadi dirinya yang berbeda. Dia memaksakan diri menjadi cewek tomboy agar cowok pada illfeel sama dia dan akhirnya dia bisa berteman dengan cewek. Kou yang mengetahui hal ini segera menegurnya. Futaba menangis mengingat bahwa dia memang salah dengan berpura-pura menjadi dirinya yang berbeda dan hanya menjalani pertemanan yang palsu.

Ketika menangis, tiba-tiba ada orang datang dari berbagai arah, Futaba yang malu bingung harus ngapain dan ditolong oleh Kou, Tapi, Kou menolong Futaba dengan memeluknya, kyaaa XD

Lalu di episode berikutnya, ketika mereka pulang bersama, Kou tiba-tiba menempatkan kepalanya di pundak Futaba dan bertanya, "Apa kau datang ke taman saat itu?" Futaba yang mengingatnya langsung menangis dan mengatakan bahwa Ia datang dan menunggu lama sekali. Kou lalu meminta maaf pada Futaba karena tidak bisa datang pada hari itu.

Tanpa diduga, di tahun ajaran baru, mereka berada di kelas yang sama ! Futaba menjadi Ketua kelas dan Kou menjadi wakil ketua kelas nya ! Futaba juga sudah menemukan teman yang baru bernama Yuri Makita yang bernasib sama seperti dia pas SMP.

Setelah terpilih perwakilan kelas yang terdiri dari 5 orang, yaitu Kou,Futaba,Yuri, Shuuko Murao, dan Kominato Aya melakukan pelatihan perwakilan kelas. Disaat itu muncul berbagai konflik. Suatu malam pelatihan, Kou bersama Futaba sedang duduk di satu meja dan membuat kertas permohonan maaf. Lalu tiba-tiba mereka...

Itu kejadian tidak disengaja, tapi berikutnya, tiba-tiba Kou menggenggam tangan Futaba dan bertanya "Do you love me?" dan membuat Futaba kaget sekaligus bingung.


Apa yang terjadi selanjutnya?
Lalu untuk spoiler, ternyata Yuri juga akan menyukai Kou, lalu bagaimana reaksi Futaba? Apa yang akan Futaba lakukan?

Apakah pada akhirnya Futaba bisa mengetahui masalah Kou dan membuka hati Kou kembali? Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka yang penuh rintangan??

Menurut saya, anime ini adalah salah satu anime shoujou terbagus yang pernah saya tonton. Mungkin ini memang selera aku, tergantung selera kalian. Aku paling suka anime dimana si cewek berjuang menyelamatkan si cowok, dan si cowok itu tsundere.

Disini Kou digambarkan sebagai pribadi tsundere yang sedang tertutup hatinya akan cinta dan kasih sayang, dan Futaba digambarkan sebagai seseorang yang pantang menyerah, ceria, dan suka menolong. Ditambah lagi fakta bahwa mereka saling mencintai saat SMP, tentu saja banyak sekali momen-momen romantis di anime ini karena sebenarnya kedua pihak masih saling menyayangi XD

Menurut aku, Kou sama Futaba itu mirip banget sama Sasuke Sakura, kalian bakal nemuin momen-momen mirip, kayak Kou bilang Futaba annoying, nyentil dahi Futaba, dan berbagai tindakan tsundere dari Kou. Bedanya Sasuke sakura itu di dunia ninja, jadi cobaannya lebih berat, haha XD

Pokoknya anime ini reccomended banget, daripada nganggur pas libur, mending nonton ini, dijamin kalian kelepek-kelepek,geregetan, Kou ganteng :) Penasaran kan gimana caranya Futaba membuka hati Kou lagi? Makannya nonton Ao Haru Ride !

Salam sejahtera
Murid SD (?)

2 comments:

Anon said...

boleh nanya ngga? itu anime apa yg dijadiin cover? thx

Unknown said...

Bantu jawab tamako love story