Saturday, December 20, 2014

Glasslip - Anime Yang Aneh dan Menarik

Pernah dengar anime judulnya Glasslip? Judulnya lucu ya :) Mungkin yang beli majalah animonster pernah liat review anime ini, sekarang murid SD mau share soal anime glasslip ini :))

Mulai dari soundtrack nya, saya yakin kalian bakal suka sama opening anime ini, lagunya bagus, videonya juga menenangkan hati, dinyanyikan oleh Chouco, berjudul Natsu no Hi to Kimi no Koe, BTW biar tahu aja, yang bikin anime ini, studio nya sama kayak yang bikin true tears, Jangan kaget kalau gambarannya mirip, tapi menurut saya, plot twist true tears lebih bagus,, Tapi Glasslip juga pantas dicoba. Ini link bagi yang mau lihat openingnya : OPENING GLASSLIP

 Sekarang kita mulai aja ke plot twist nya ya :D
Nah, cerita ini intinya terdiri dari 6 tokoh dalam gambar diatas yang terlibat cinta gak beraturan -_- Mulai dari cowok paling kiri yang ganteng, itu namanya Kakeru Okikura, lalu cewek yang kiri namanya Touko Fukami , cowok berbando yang nyempil namanya Hiro Shirosaki,  cewek kacamata namanya Sachi Nagamiya, cewek berpita yang disebelah kacamata namanya Yanagi Takayama, dan yang terakhir cowok yang disebelah cewe berpita namanya Yukinari Imi.

Setelah mengetahui semua tokohnya, semoga semuanya bisa diingat sehingga memudahkan mengerti plot nyaa, tapi ini intinya aja,kayak semacam teaser, sisanya tonton ajah ya :D

Mulai dari malam festival yang menyenangkan, Touko Fukami yang menjadi tokoh utama dalam film ini melihat sesuatu yang aneh ketika dia menonton kembang api.


Selang beberapa lama, kelima sahabat yang diketahui membentuk sebuah grup, yang terdiri dari Touko,Yukinari, Yanagi, Sachi dan Hiro makan di cafe tempat mereka biasa berkumpul. Disini Kakeru Okikura belum bergabung, sampai akhirnya Kakeru Okikura ini meminta Touko untuk berbincang dengannya.

Ternyata mereka berdua mempunyai kekuatan, yaitu Touko bisa melihat masa depan melalui medium kaca, dan  Okikura bisa mendengar suara-suara masa depan milik Touko. Darisini mereka semakin dekat, sampai akhirnya ada perasaan suka (mungkin) diantara keduanya, Karena sampai akhir belum jelas perasaan mereka berdua, Touko kayaknya udah suka sama Okikura, kalau Okikura belum jelas, tapi sepertinya Okikura menyukai Touko juga, karena dia merasa nyaman dekat sama Touko, selain itu dia gak ingin Touko salah paham :)

Tanpa diduga Yukinari yang dipanggil Yuki, memiliki perasaan pada Touko juga, dan menyatakan cintanya.
Touko yang mengetahui bahwa sahabatnya, Yanagi yang merupakan saudara tiri Yuki sebenarnya menyukai Yuki, hanya bisa berterima kasih atas balasan perasaannya.

Kita masuk ke zona 2 sahabat lainnya ,yaitu Hiro dan Sachi. Jelas sekali dari awal, bahwa di anime ini Hiro mempunyai perasaan terhadap Sachi. Tapi Sachi ini adalah anak yang sangat aneh. Menurut penglihatan saya, dia adalah seorang YURI yang menyukai sesama jenis :( Dan dia menyukai Touko dengan memanfaatkan Hiro ! Sachi adalah tokoh yang saya benci disini saudara-saudara -_-

Jadi intinya, inilai penjelasan kerumitan cinta dalam anime ini :
Yanagi menyukai Yuki, Yuki menyukai Touko, Sachi menyukai Touko (mungkin), Touko menyukai Okikura, Okikura menyukai Touko (mungkin), Hiro menyukai Sachi.

RIBET BGT YA!?
Sekarang gambar-gambar teaser nya..








Disini kita bisa melihat, kalau Touko dan Okikura itu sangat dekat, bahkan mereka pernah ciuman, tapi gak saya kasih disini, karena inikan blog MURID SD :( haha xD Jujur, menurut saya anime ini emang agak mengecewakan, karena plot twist nya kurang jelas dan aneh, tapi lumayan menarik karena cinta berbelit dan openingnya enak banget :) Terus gimana ya akhir cerita ini? Apakah Touko dan Okikura jadian, atau bagaimana? Terus nasib tokoh lain yang mengalami patah hati gimana? Tonton aja di Glasslip! 


10 comments:

Unknown said...

saat buat sinopsis ini paling belum selesai nontonnya ya?? bukan "MUNGKIN" tapi rasa suka yg mereka(masing2) menurut ku sudah terlihat jelas meski rasa sukanya tidak diungkapkan

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Arigatou '^_^'

Unknown said...

Okikura suka kok sama Touko,, ada salah satu episode doi bilang begitu.. dan sinopsis lu agak gimana gituhh, kurang..

shf said...

nanya background blognya dong...anime background namanya apa?

Anonim said...

Bgnya anime tamako market

Anime said...

Anime ini saya sering tonton karena menarik ceritanya.saya tahu di episode terakhir,pada awalnya touko saat itu pingsan karena mendengarkan piano yang dimainkan ibunya kakeru.akhirnya touko dan kakeru saling menyukai dan saling ngobrol ketika melihat bintang jatuh di hutan

Q_SENSEI said...

Gua rada gangerti pas nnoton anime ini, penyelesaian cerita nya kurang.. Ga bgtu pham kepingan masa dpan itu apa dan knpa bsa ada, trus ini ga ntr bgt menurut gua.. Ga kaya anime orange yg dijelasin detail dan ntr nya mayan..

Cerita ini cuma berbelit2 aja, bhakan 12 epsd cuma nyeritain keseharian mrka gtu.

Q_SENSEI said...

Knpa touko sma okikura bsa terhubung, klo kimi no nawa kan di jlasin knpa mrka terhubung.

Trs knpa okikura bsa dtg ke kota itu trs pergi lagi tanpa ngash kepastian hubungan dia sma touko gmna,, trs kepingan masa dpan juga knpa bsa mereka yg dpet (knpa mrka bsa pnya kekuatan itu) trs apakah kepingan masa dpan itu udh selesai sampai situ aja? Knpa bsa selesai gtu aja pdhal gada penyelesaiannya.

Nadiyah said...

Plis tolong jelasin episode endingnya dong, gk ngerti banget asli, apa yang terjadi pas touko dengerin piano ibunya okikura? Trus waktu mereka berdua ngelempar bola-bola jdi bintang jatuh itu apaan? Apa yg terjadi? Pas diakhir, touko kan ngedenger suara okikura, trus okikuranya masih ada gk? Dirmh okikura ditunjukin gaada tendanya lagi, jadi okikura kemana?

Asli ngegantung bgt, berharap ada yg ngejelasin bagian inu