Saturday, December 20, 2014

Glasslip - Anime Yang Aneh dan Menarik

Pernah dengar anime judulnya Glasslip? Judulnya lucu ya :) Mungkin yang beli majalah animonster pernah liat review anime ini, sekarang murid SD mau share soal anime glasslip ini :))

Mulai dari soundtrack nya, saya yakin kalian bakal suka sama opening anime ini, lagunya bagus, videonya juga menenangkan hati, dinyanyikan oleh Chouco, berjudul Natsu no Hi to Kimi no Koe, BTW biar tahu aja, yang bikin anime ini, studio nya sama kayak yang bikin true tears, Jangan kaget kalau gambarannya mirip, tapi menurut saya, plot twist true tears lebih bagus,, Tapi Glasslip juga pantas dicoba. Ini link bagi yang mau lihat openingnya : OPENING GLASSLIP

 Sekarang kita mulai aja ke plot twist nya ya :D
Nah, cerita ini intinya terdiri dari 6 tokoh dalam gambar diatas yang terlibat cinta gak beraturan -_- Mulai dari cowok paling kiri yang ganteng, itu namanya Kakeru Okikura, lalu cewek yang kiri namanya Touko Fukami , cowok berbando yang nyempil namanya Hiro Shirosaki,  cewek kacamata namanya Sachi Nagamiya, cewek berpita yang disebelah kacamata namanya Yanagi Takayama, dan yang terakhir cowok yang disebelah cewe berpita namanya Yukinari Imi.

Setelah mengetahui semua tokohnya, semoga semuanya bisa diingat sehingga memudahkan mengerti plot nyaa, tapi ini intinya aja,kayak semacam teaser, sisanya tonton ajah ya :D

Mulai dari malam festival yang menyenangkan, Touko Fukami yang menjadi tokoh utama dalam film ini melihat sesuatu yang aneh ketika dia menonton kembang api.


Selang beberapa lama, kelima sahabat yang diketahui membentuk sebuah grup, yang terdiri dari Touko,Yukinari, Yanagi, Sachi dan Hiro makan di cafe tempat mereka biasa berkumpul. Disini Kakeru Okikura belum bergabung, sampai akhirnya Kakeru Okikura ini meminta Touko untuk berbincang dengannya.

Ternyata mereka berdua mempunyai kekuatan, yaitu Touko bisa melihat masa depan melalui medium kaca, dan  Okikura bisa mendengar suara-suara masa depan milik Touko. Darisini mereka semakin dekat, sampai akhirnya ada perasaan suka (mungkin) diantara keduanya, Karena sampai akhir belum jelas perasaan mereka berdua, Touko kayaknya udah suka sama Okikura, kalau Okikura belum jelas, tapi sepertinya Okikura menyukai Touko juga, karena dia merasa nyaman dekat sama Touko, selain itu dia gak ingin Touko salah paham :)

Tanpa diduga Yukinari yang dipanggil Yuki, memiliki perasaan pada Touko juga, dan menyatakan cintanya.
Touko yang mengetahui bahwa sahabatnya, Yanagi yang merupakan saudara tiri Yuki sebenarnya menyukai Yuki, hanya bisa berterima kasih atas balasan perasaannya.

Kita masuk ke zona 2 sahabat lainnya ,yaitu Hiro dan Sachi. Jelas sekali dari awal, bahwa di anime ini Hiro mempunyai perasaan terhadap Sachi. Tapi Sachi ini adalah anak yang sangat aneh. Menurut penglihatan saya, dia adalah seorang YURI yang menyukai sesama jenis :( Dan dia menyukai Touko dengan memanfaatkan Hiro ! Sachi adalah tokoh yang saya benci disini saudara-saudara -_-

Jadi intinya, inilai penjelasan kerumitan cinta dalam anime ini :
Yanagi menyukai Yuki, Yuki menyukai Touko, Sachi menyukai Touko (mungkin), Touko menyukai Okikura, Okikura menyukai Touko (mungkin), Hiro menyukai Sachi.

RIBET BGT YA!?
Sekarang gambar-gambar teaser nya..








Disini kita bisa melihat, kalau Touko dan Okikura itu sangat dekat, bahkan mereka pernah ciuman, tapi gak saya kasih disini, karena inikan blog MURID SD :( haha xD Jujur, menurut saya anime ini emang agak mengecewakan, karena plot twist nya kurang jelas dan aneh, tapi lumayan menarik karena cinta berbelit dan openingnya enak banget :) Terus gimana ya akhir cerita ini? Apakah Touko dan Okikura jadian, atau bagaimana? Terus nasib tokoh lain yang mengalami patah hati gimana? Tonton aja di Glasslip! 


4 comments:

Inz Zaman said...

saat buat sinopsis ini paling belum selesai nontonnya ya?? bukan "MUNGKIN" tapi rasa suka yg mereka(masing2) menurut ku sudah terlihat jelas meski rasa sukanya tidak diungkapkan

Samui Hamakina said...
This comment has been removed by the author.
Samui Hamakina said...

Arigatou '^_^'

veronikafirdaus sembilanA said...

Okikura suka kok sama Touko,, ada salah satu episode doi bilang begitu.. dan sinopsis lu agak gimana gituhh, kurang..