Sunday, July 1, 2012

Permainan tradisional untuk mengisi liburan

Misalnya liburan kita gak keluar kota, bosen di rumah, tidur, makan, nyalain laptop,  buka twitter, buka facebook, . ah.. bosen gitu gitu aja,. Mending nyamper temen ! hore banyakan ! kita main yuk ! hompimpa !

1. Ucing Sumput !
Siapa sih yang gak tau permainan tradisional ini !? tinggal ada ucing yang lain sembunyi ,kalo ketahuan sebut nama org itu 25 pegang tembok. klo di jawa mungkin Jipong bukan 25 ya :) Terus acak nomber, kalo dia milih pembela lagi dia ucing lagi, 

2.Ucing sendal
"trauma ah main ini, takut lupa dimana nyumputin sandalnya " pasti ngakak kalo main iini ! apalagi udah lupa nyumputin sandal ! Temen aku namanya ben anaknya polos banget, masa ucing sumput bukannya di 25 in malah bilang " Halo " eh ketemu " -___- semuanya pun jadi pembela -_-  dia juga ngasih tau dimana kita nyumputin sandal --"

3.Ucing kup !
ini juga gampang, tinggal ada ucing, kita bikin nama sendiri , ucing ngejar, kalo kita terdesak, kita tinggal bilang nama kita sendiri sambil megang bahu, gampang kan ?! tapi pas kayak gitu kita gaboleh ngomong dan keliatan gigi ! jadi kalo mau lari lagi kita harus dibangunin sama temen !

4.Ucing Tiang 
INI FAVORIT AKU !!! aku kasih tau aja ucing tiang itu paling asik lo ! Jadi kita milih tiang, ada yang ucing ditengah harus ngerebut tiang. kita juga gaboleh diem aja harus tuker tukeran , kalo dibilang ' KILL THE TIANG " kita harus tukeran kalo nggak kita yang jadi ucing !

5.Popolisian 
Wah ini sih cape , tapi asiK kok ! jadi kita bagi tim, tim mana yg jadi polisi dan penjahat, polisi nutup mata slama 60 detik, penjahat lari ! langsung polisi harus ngejer dan masukin ke penjara. !

6.Truth oR Dare !
Mungkin ini bukan khas indonesia, tapi rame kok! habis main main cape, kita main truth or dare untuk mengungkapkan perasaan sebenarnya ! Tinggal puter satu barang misalnya Pensil, yang dapet dia harus milih truth atau dare , kalo truth dia harus ngejawab dengan jujur misalnya " kamu suka siapa ?" kalo dare dia harus ngelakuin apa aja misalnya "SALTO !" 

7.Main permainan kartu / semacamnya.
Kalo gamau yang cape cape, kalian bisa kok main kartu aja !misalnya pake kartu remi, main 41 kek, poker kek, cangkulan kek, setan setanan kek, atau bisa juga main permainan semacam monopoli, ular tangga, halma, pasti asik !

8.Nonton film hantu bareng !
Kalo udah cape, atau pengen yang mistis mistis dan memancing ketakutan, mending nonton film hantu yang suerem  di satu rumah yang bagus soundsystem nya ! pasti rame banget ! dimatiin lampu nya, parebut bantal, teriak2 Pasti RAME BANGET !

Nah, segitu aja rekomendasi aku,. Ini permainan2 yang sering aku mainin sama temen2 aku., kalo mau tau, aku ini awalnay malu maluu banget mau main, tapi sejak liburan ini aku jadi berani, maeeenn teros !!! walaupun cuma ber 5 atau ber 4 misalnya tetep asik ! apalagi kalo banyakan sampe ber 8 atau ber 10 ! waw !!!! Temen2 komplekku itu cowok cowok semua, kecuali ada de calla, dan adik aku sendiri, tapi kita udah biasa kok ! soalnya tiapp perumahan yang kita tempatin slalu kayak gitu , 

Yaudah, sekian deh dari murid SD ! semoga kalian bisa menikmati liburan kali ini ya !

Salam hangat,
murid SD

2 comments:

haru said...

wahh seru2 maenannya:D,,ngakak baca ben yg polos""masak malah bilang"HALO" wakakakakak,,seru tapi bikin capek semua tuh^^..kalo aku kayaknya milih monopoly.haha gila mainn monopoly cuman muter2 kayak gitu tapi seru^..sama nonton horor saja ah dah cukup kok hehehe,,kasian temen prumahanmu banyak cwonya,,pantesan kamu radak tomboy..sip aku juga mo mai,tapi maen game balap saja ah hehehehehwkwkwkwkwkwk

murid SD said...

iaa kamu baca aja udah ngakak kebayang yang main coba ! semuanya jadi pembelaa T_T makannya dia jadi anak bawang wakakkaa