Wednesday, June 20, 2012

Klaim kebudayaan Indonesia ??????

#Tortor punya indonesia  Yang jadi trending topic world wide di twitter.. mana ada yang gak tau Kebudayaan kita di klaim sama malaysia??? Mulai dari tari pendet, keris, reog ponorogo, sampai sampai angklung yang jelas jelas dari sunda, dicetuskan oleh Daeng sutigna ! Sekarang ada lagi tari tor tor!

Tapi menurutku,, malaysia ga sepenuhnya salah sih... menurutku ini lebih cocok disebut KARMA buat Indonesia.. Kenapa ? Pikir aja ! sebelum di klaim, EMANG TARI TOR TOR DILESTARIKAN ??? Di banggakan ? Saya aja jarang banget liat tari tor tor ditayangkan di televisi ...gerakan tari tor tor aja saya gak tau ! Lihat ? menurut saya sih.. pemerintah ga melestarikan tari tor tor ini.. GILIRAN di KLAIM baru RIBUT. itu pun cuma ribut DOANG.

Coba aja kita lihat, kalo sudah terbukti milik indonesia, memangnya kita akan jadi berubah? melestarikan tari tor tor? cuma ribut doang kan !? ga mau kebudayaan di rebut, tapi tetep aja kita ga melestarikan .. ini karma menurut saya.. udah mau direbut baru ribut. Sekarang, seandainya MALAYSIA mau meng klaim kebudayaan kita, TAPI MEREKA LEBIH MELESTARIKAN dibanding kan kita, Apa lama2 dunia masih akan percaya kalo ini milik indonesia ???

Maaf itu cuma pendapat saya.. menurut saya indonesia harus lebih melestarikan kebudayaan yang dimiliki.. jaman sekarang, malah boyband girlband plagiat K-POP. bukannya melestarikan tari daerah.. gimana sih? wajar aja ada yang mau ngerebut.. kalo mereka lebih bisa menjaga dan melestarikan apa salah nya kan? Cukup sekian pendapat dari murid SD ^^

Salam hangat,
murid SD

2 comments:

harunouciha said...

ia tuh,setubuh denganmu eh salah maksudku setuju dengan opini kamu hehehe.entah np y bangsa ini suka maen ribut2" dari ini itu ngak da habis2nya.kayak PSSI yg udah ganti ketua,masih saja ribut ngak beres2 -__-"..wkwkwk tapi tumben kamu bahas hal yg serius2 macam gini hahaha

murid SD said...

bener.. !